Kondisi Terkini Proses Evakuasi Longsor di Jalan Liwa - Krui Pekon Kubu Perahu (28 Maret 2021)

Kondisi terkini bencana tanah longsor yang terjadi di ruas Jalan Liwa-Krui, tepatnya di KM 2 Pekon Kubuperahu Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, saat ini pukul 18.40 WIB sudah mulai bisa dilalui dengan diberlakukan satu jalur atau buka tutup secara bergantian kendaraan dari arah Liwa atau dari Krui. Sambil menunggu alat berat untuk membersihkan lebih lanjut. Minggu, 28 Maret 2021.

Untuk di ketahui, longsor yang menutup seluruh badan jalan tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sekira pukul 16.00 WIB sehingga menyebabkan meluapnya air dari selokan yang membawa material tanah dan pohon sehingga seluruh badan jalan tertimbun material longsor dan menyebabkan banyak kendaraan yang menumpuk dari dua arah.

Evakuasi pembersihan material longsor di lakukan secara manual oleh tim gabungan dari BBPD Lambar, Kodim 0422/LB beserta Koramil 422-04/Balik Bukit, Satpol PP Lambar, Polres Lampung Barat, Aparat Kecamatan Balik Bukit serta dibantu oleh anggota Laskar Merah Putih (LMP) yang secara kebetulan terjebak longsor setelah selesai mengadakan kegiatan diklat bela negara di TNBBS.


Posting Komentar

0 Komentar