Inspeksi Mendadak Kesiapsiagaan Tugas di Pos Penjagaan Rumah Dinas dan Aset Daerah


Kabid Penegakan Perda & Perbup Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Barat Sukardi, S.H., M.H. didampingi Kasi Pembinaan Mat Syukri, S.H., Kasi Pengawasan Basuni, S.H. beserta anggota melaksanakan monitoring dan pemantauan Pos Piket yang menjaga aset dan Pejabat daerah serta menjaga ketertiban umum di setiap Pos Penjagaan. Kamis, 14 Mei 2020.

Monitoring dengan cara inspeksi mendadak sebagai upaya untuk meningkatkan Disiplin dan Kesigapan Anggota Satpol PP dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsinya selaku Penegak Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) menyelenggarakan ketenteraman dan ketertiban umum serta menyelenggarakan Perlindungan Masyarakat.

Pelaksanaan sidak langsung ke Pos Piket/penjagaan dimulai dari Pos Piket Rumah Kediaman Bupati di Kebun Tebu, Rumah Dinas Wakil Bupati, Rumah Dinas Bupati di Perumahan Dinas, Taman Hamtebiu, Kantor Bupati, Kantor Wakil Bupati dan Sekretariat DPRD sebagai bentuk pemeriksaaan kesiap siagaan dan kesigapan personil dalam melaksanakan tugas.

Sidak yang dilakukan ini bertujuan untuk pembinaan kesatuan, kesiapan siagaan personil dan kelengkapan sarana serta untuk meningkatkan kualitas kinerja personil agar semakin profesional dalam pelaksanaan tugas pokoknya guna  mendukung terlaksananya seluruh agenda Pemerintah Daerah dapat berjalan dengan sebaik baiknya  untuk mewujudkan Lampung Barat yang nyaman, tertib, tentram, Hebat dan sejahtera.

Dalam sidaknya, Kabid Penegakan Perda & Perbup selalu memberikan pengarahan dan menekankan pentingnya kesigapan personil, cepat tanggap dengan selalu melaporkan sekecil apapun kejadian, tetap mengutamakan keselamatan, kesehatan menjaga kondisi fisik yang selalu prima serta semangat tugas sebagai wujud dari pengabdian. Juga agar selalu dapat bersinergi dalam menjalankan program dan kegiatan sehingga personil Satpol PP memiliki dedikasi yang profesional dan humanis. Terlebih dalam situasi Pandemi Corona saat ini agar tetap melaksanakan Tugas dengan mengikuti Protokol Kesehatan.

Posting Komentar

0 Komentar