Meriahnya Malam Pembukaan Liwa Fair 2019 oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi

Malam opening ceremony perhelatan Liwa Fair menyuguhkan keharuman Kopi Robusta dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat ke 28 di buka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang langsung didampingi Bupati Lambar H. Parosil Mabsus ditandai dengan pemukulan Gamolan pekhing di Kawasan Sekuting terpadu, Senin malam Selasa, 23 September 2019.

Selain Gubernur Lampung dan Bupati Lampung Brat, dalam acara Liwa fair tersebut turut hadir Wakapolda Lampung, Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin, Bupati Lambar Periode 2007-2017 Drs. H. Mukhlis Basri, Ketua DPRD Lambar Edi Novial,S. Kom, Forkopimda, Seluruh Sai Batin kepaksian yang ada di Lampung Barat, Assisten dan staff ahli, Kepala OPD, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua, DWP, Ketua IKAD, Camat dan peratin.

Gubernur Lampung menyampaikan bahwa, "Saya menyambut baik diadakannya Liwa fair harapannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan karena ini merupakan upaya yang baik untuk mempromosikan dan menggali potensi Lampung Barat baik dari BUMD dan UMKM dalam mewujudkan pembangunan Lampung Barat yang tangguh, melalui produk unggulan kita wujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera" ujarnya

Selanjutnya, kepada Pemprov dan Bupati agar ada persaingan komoditi untuk bersaing dalam pengembangan ekonomi kreatif untuk segala komoditi terutama Kopi robusta yang merupakan potensi unggulan Lambar untuk mengisi rest area yang ada di Provinsi Lampung ini dan yang paling di tekankan adalah rasanya agar dapat bersaing juga di tingkat nasional.

Bupati Lampung Baratat mengatakan "Apresiasi setinggi tingginya kepada Gubernur Lampung yang berkenan hadir pada pembukaan Liwa Fair, kemudian sinergitas antara Pemkab dan Pemprov perlu di tingkatkan karena kebijakan untuk Kabupaten, Lampung barat perlu dukungan dari pemerintah provinsi, kecamatan dan pekon," ujarnya.

Kemudian, Lampung Barat sudah berumur 28 tahun keamanan dan ketertiban merupakan kunci pembangunan, mari kita saling menghormati dan saling menghargai antar budaya karena dengan adanya hal tersebut maka akan terwujud persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan pembangunan, terkait Kabupaten tangguh bencana, literasi dan konservasi mohon dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Terakhir, kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi, hiburan dan rekreasi bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Lampung barat ini. kemudian melalui bazar, para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah memiliki sarana untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulannya terutama Kopi robusta, dengan demikian pameran pembangunan ini, kita dapat menunjukkan kepada daerah lain bahkan kepada dunia bahwa Kabupaten Lampung barat telah siap bersaing dalam era globalisasi dan perdagangan bebas ini.

























Foto : Toni Hart Praja

Posting Komentar

0 Komentar