Plt. Kasatpol-PP Dampingi Bupati Cek Logistik Pemilu

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo, S.T., Plt. Kasat Pol PP Lambar M. Henry Faisal, S.H., M.H. dan sejumlah pejabat melakukan pengecekan logsitik Pemilu Presiden dan Pemilihan Legislatif di gudang milik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat.


Pakcik---sapaan Parosil Mabsus mengungkapkan, pengcekan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan bahwa logsitik yang telah masuk atau diterima oleh KPUD sesuai dengan laporan yang diterima, dan dalam kondisi yang baik. 

”Hasil koordinasi untuk kotak suara, tinda dan lainnya sudah diterima dengan kondisi baik oleh KPUD dan diamankan di dalam gudang, tentu kami berharap semua persiapan khususnya logistik  tidak ada kendala, dan saya menyampaikan kepada pihak KPUD jika ada kendala, untuk segera melaporkan, sehingga pelaksanaan Pemilu presiden maupun legislatif bisa berjalan sesuai harapan,” ungkap Parosil kepada Radar Lambar.

Ia berharap, pihak KPUD maupun badan pengawas pemilu (Bawaslu) Lambar untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, termausk kepada pihak Polres dan juga Kodim 0422 Lambar, terkait dengan pengamanan logistik Pemilu yang sudah diterima.

”Jadi keamanan logsitik harus benar-benar menjadi perhatian, saya berharap koordinasi terus ditingkatkan, sehingga pelaksanaan pemilu mendatang bisa berjalan aman dan kondusif, tanpa terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Alhamudlillah sejumlah tahapan yang telah dilaksanakan saya melihatnya berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dilain pihak, Ketua  KPUD Lambar Imtizal, S.Sos., mengungkapkan, untuk logistik yang belum diterima yakni surat suara, dan tentu pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak baik kepada Pemkab, Polri, TNI, dan Bawaslu dalam rangka mensukseskan seluruh tahapan.

”Kepada bapak bupati kami menyampaikan bahwa akan melakukan peminjaman GSG untuk proses pelipatan suarat suara, termasuk  meminjam supir, dan untuk pengamanan kami juga berkoordinasi dengan kepolisian dan pihak Kodim,” imbuhnya. (nopri)




Posting Komentar

0 Komentar