Info

Tuan Rumah HUT Pol-PP, Linmas dan Damkar

Satpol-PP Lambar Lakukan Berbagai Persiapan
Peringatan hari ulang tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), dan juga Pemadam Kebakaran (Damkar) tingkat Provinsi Lampung tahun 2019, akan dipusatkan di Kabupaten Lampung Barat.

Peringatan hari jadi tersebut rencananya akan digelar pada awal Maret 2019 mendatang. Kendati waktu masih cukup panjang, namun Satpol-PP Lambar mulai melakukan berbagai persiapan, mengingat selain akan dihadiri oleh perwakilan dari 15 kabupaten/kota se-Lampung, rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan juga dihadiri oleh pejabat pusat.

Kasatpol-PP Lambar Hi. Jaimin, S.Ip., mengatakan,  berdasarkan hasil keputusan rapat di tingkat provinsi, maka diputuskan bahwa Lambar sebagai tuan rumah penyelenggaraan peringatan hari jadi Satpol-PP, Satlinmas dan Damkar.

”Dari 15 kabupaten/kota se-Lampung akan menghadirkam masing-masing satu pleton personel Satpol –PP, namun khusus untuk tuan rumah, Satlinmas, kemudian personel Damkar, yang akan diikutsertakan sebagai peserta upacara,” kata dia.

Selain upacara peringatan hari jadi  dimana  Gubernur Lampung direncanakan akan menjadi inspektur upacara, juga akan digelar rapat koordinasi (Rakor) Pol-PP se-Provinsi lampung, yang akan menghadirkan pemateri dari Depdagri yang akan  memberikan pencerahan-pencerahan kepada personel Satpol-PP.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, berkaitan dengan masalah penginapan para personel Satpol-PP dar 15 kabupaten/kota, dengan keterbatasan jumlah hotel dan penginapan yang ada di Lambar, maka pihaknya mencari alternative dengan menyediakan home stay.

”Kami akan lakukan pendataan untuk home stay, karena untuk jumlah hotel dan penginapan terbatas, dan itu harus segera dipersiapkan,” urainya.

Lebih lanjut dikatakan Jaimin, rencannaya  upacara peringatan akan digelar di stadion bumi sekala bekhak, dan pihaknya akan menggelar acara pesta sekura cakak buah, dimana  15 kabupaten kota diminta untuk andil bagian dalam memeriahkannya. (N)

>>>> Satpol PP Lambar

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Barat. Alamat : Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Barat, Jl. Raden Intan II No. 1 Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat. Kode Pos 34812, Telp./Fax. (0728) 21904

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.