Apel Kesiapan Linmas Lampung Barat dalam Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Linmas dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018, di Lapangan Pemkab Lampung Barat, Jum’at, 11 Mei 2018.

Apel di Pimpin oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pemkab Lambar, Ir. Natha Djudin Amran dan selaku Komandan Upacara adalah Kasi Opsdal Satpol PP Lambar Misranto, S.H. 

Asisten II Bidang Perekonomian Pemkab Lambar, Ir. Natha Djudin Amran dalam sambutannya menyampaikan, pemilukada adalah bagian dari proses demokrasi yang merupakan hak dan kewajiban sebagai warga Negara Republik Indonesia. Pada tahun ini  masyarakat  Lampung akan memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Kita semua berharap pilkada yang akan kita laksanakan ini tanpa adanya tekanan dan intimidasi dari pihak manapun, sehingga perlu adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan pilkada yang sudah di agendakan dapat berjalan sebagaimana mestinya,” terangnya.

Dikatakannya, apel ini ditujukan untuk Masyarakat Lampung , bahwa TNI - POLRI siap untuk mengamankan Pesta Rakyat yang sebentar lagi akan berlangsung.

“Saya mohon rekan rekan yang melaksanakan Sispamkota ini bukan hanya pengamanan biasa, dalam segala hal kita harus tetap laksanakan Pengamanan, kita Minimalisir Konflik yang akan terjadi, seringkali saya sampaikan kepada para Paslon, silahkan melaksanakan Kampanye dengan baik tetapi jangan mengeluarkan Kata kata yang dapat menimbulkan Konflik,” ujarnya.

Menurut Nata, perlu dicermati secara dini agar pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 terutama di Kabupaten Lambar, tidak terdapat indikasi potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius dari semua unsur terkait agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat menghambat kelancaran penyelenggaraan pemilukada tahun 2018 ini.

“Kepada seluruh jajaran khususnya TNI dan Polri saya berharap untuk meningkatkan kesiap siagaan dalam pelaksanaan pilkada serentak, serta meminimalisir segala tindakan kontra produktif yang justru dapat mencederai nilai-nilai demokrasi dan menurunkan citra aparat dan pemerintah di mata masyarakat”, Ujarnya.

Kabupaten Lambar mempunyai personil linmas sebanyak 1438 orang yang siap membantu dalam pelaksanaan pemilukada tahun ini.

Personil linmas tersebut akan bertugas di tiap-tiap TPS yang akan ditempatkan dimasing-masing kecamatan, selanjutnya akan diserahterimakan dari Pemkab Lambar kepada Polres Lampung Barat.

“Pesan saya agar mampu mendeteksi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang menimbulkan  gejolak di wilayah lingkungannya. diharapkan anggota linmas memiliki kesigapan dan segera melaporkannya ke pemerintah daerah atau aparat terkait,” ungkapnya.

Dokumentasi Foto Apel Gelar Pasukan Kesiapan Linmas Lampung Barat dalam Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018




















Foto : Toni Hartono

Posting Komentar

0 Komentar