Info Terbaru
recent

Pengajian Akbar di Sekincau Bersama Ust. Wijayanto


USTAD Wijayanto Memberikan Tausyah Kepada Masyarakat Sekincau

SEKINCAU - Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri MM bersama dengan Anggota DPRD, Kapolres Lambar, Dandim 0422 Lambar, Unsur Muspida dan Camat  Sekincau beserta masyarakat menghadiri  pengajian Akbar Dalam Rangka menyambut  Bulan suci ramadhan dan bulan sya’ban. Hadir dalam acara tersebut sebagai penceramah Ustad Wijayanto dari Jakarta yang di laksanakan di Lapangan sepak Bola  Kecamatan Sekincau Kabupaten  Lambar (Selasa 10/05/2016).

Dalam arahanya Bupati  menyampaikan pengajian ini dilaksanakan bertujuan untuk mengajak semua masyarakat agar lebih dekat lagi dengan yang maha pencipta yaitu allah SWT. Pangajian ini juga Telah menjadi ketetapan hati dalam mengemban amanat sebagai Bupati Lampung Barat untuk terus menjalin tali silaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat.  Seperti hari ini pemerintah dan warga dalam nikmatnya silaturahmi. “Dengan begitu saya dapat menyelami aspirasi dan berbagai persoalan yang dialami masyarakat agar dapat segera dicarikan pemecahannya”, Jelasnya.

Disampaikanya juga bahwa, indonesia dulu terkenal dengan budaya guyubnya. satu rasa satu sama. saat ini seiring dengan arus perubahan zaman yang disertai pergeseran tata nilai, struktur sosial masyarakat berubah darimasyarakat paguyuban menjadi patembayan (individualistis).

Kemudian pada saat ini mulai merebaknya faham-faham/ajaran sesat yang mengatasnamakan islam di masyarakat, sehingga pemerintah daerah perlu lebih mengoptimalkan kegiatan dakwah/pengajian di setiap kecamatan yang ada di kabupaten lampung barat, sehingga masyarakat akan lebih mengetahui mana ajaran yang benar dan mana ajaran yang sesat dan menyesatkan.

“Masyarakat harus berperan aktif memonitoring aliran-aliran, dan organisasi yang sedang berkembang, sehingg aliran ataupun organisasi sesat tidak dapat berkembang bahkan merekrut anggota, selain itu masyarakat dapat melakukan controlling pada keluarga maupun masyarakat sekitarnya, selanjutnya masyarakat harus berperan aktif melaporkan apabila ada organisasi maupun aliran yang dianggap menyimpang di lingkungan tempat tinggal”, Ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati Juga menyampaikan dalam rangka ikut serta dalam pemberantasan narkoba di kalangan masyarakat Lampung Barat yang saat ini sedang marak dikalangan anak remaja dan anak sekolah bahkan anak SD sekalipun, maka peranan agama sangatlah dominan untuk memberikan pencerahan terhadap masyarakat.

Agar pemuda Lambar tidak tersesat di dalam dunia narkoba yang bisa dipastikan dapat merusak moral anak bangsa.“Semoga peran serta masyarakat dalam membantu pemerintah daerah tersebut dapat membebaskan kabupaten yang kita cintai ini dari aliran-aliran sesat maupun organisasi-organisasi yang menyimpang”, Tutup Bupati.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan Tausyah dari Ustad Ustad Wijayanto dari Jakarta. (Naskah : Humas LB)

Dokumentasi Foto Pengajian Akbar di Sekincau Bersama Ust. Wijayanto






















Dok. Foto/Video : Zukron & M.A. Yoesep

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.