Info Terbaru
recent

5 Peratin Terpilih Kecamatan Kebun Tebu Dilantik Bupati

Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs H Mukhlis Basri MM melantik lima peratin terpilih di Kecamatan Kebuntebu bertempat di Pekon Purajaya, Jumat, 8 April 2016. Kelima peratin dimaksud, yakni Muarajaya I, Subarkat; Muarajaya II, Yan Sopian; Purajaya, Samsu Kendar; Purawiwitan, Romli ; dan Peratin Pekon Tribudi Sukur, E. Suharma.

Mukhlis mengatakan, seorang pemimpin harus menciptakan suasana yang kondusif di pekon yang peratin pimpin. Dalam melayani masyarakat harus bertindak seadil-adilnya sesuai dengan sumpah yang baru saja peratin ucapkan.  

“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengingatkan kembali ketika menjadi peratin, berarti menjadi pemimpin seluruh masyarakat. Sudah seharusnya berdiri tegak di tengah lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan dalam pelayanan. Apalagi pasca pemilihan peratin, biasanya masih hangat ada kubu-kubu pendukung calon, maka saudara harus segera bisa merangkul untuk selanjutnya menyelaraskan kembali, membangun kebersamaan dalam rangka melanjutkan pembangunan.”

Selanjutnya, selain itu seorang pemimpin juga hendaknya mampu menyelami karakter dan kehendak masyarakat yang dipimpinnya. Sehingga program-program pemerintahan, dan pembangunan betul-betul sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.