Operasi Gabungan TNI - Polri dan Pemkab Lambar, Penegakan Disiplin Kesehatan Persiapan New Normal


Sinergitas jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melaksanakan operasi gabungan  terkait  penerapan penegakan disiplin (Gaplin) protokol kesehatan dalam rangka persiapan menghadapi NEW NORMAL di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Jumat, 05 Juni 2020

Dalam hal ini jajaran personel TNI-Polri dan pemerintah Kabupaten Lampung Barat terus bersiap dalam rangka operasi pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan di era new normal yang berlokasi di daerah Pasar Liwa, Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0422/LB  Letkol. Czi Benni Setiawan S.T., Kapolres Lampung Barat AKBP. Rachmat Tri Haryadi, S. Ik., Plt. Kasat Pol PP Lambar Haiza Rinsa, S.H., Kadis Koperindag Yudha Setiawan, Kadis Perhubungan Jaimin, S.IP. serta di hadiri oleh anggota gabungan TNI Polri dan pemkab,  Kabag OPS Polres Lampung Barat Kompol Mujiono, SH, MH, Kasat Bimas Polres Lampung Barat IPTU Suherman, SH, Kasat Sabhara Polres Lampung Barat  IPTU Mulyadi, Kapolsek Balik Bukit IPTU Samsul Bahri, Camat Balik Bukit dan Lurah Pasar Liwa .

Operasi Gabungan di mulai dengan pelaksanaan apel bersama seluruh personel yang terlibat operasi Gaplin di komplek Terminal Liwa di lanjutkan dengan pemberian himbauan kepada masyarakat tentang penegakan disiplin (Gakplin) pelaksanaan protokol kesehatan di era menghadapi new normal, dengan sasaran yang ditentukan adalah tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat yakni tempat umum seperti pasar dan tempat ibadah.

Di sampaikan Penerapan menuju New Normal terhadap pengunjung / pembeli dan pedagang di Pasar Liwa, pada masa Covid-19 adalah Protokol Kesehatan, Sesama Pedagang dan Pembeli harus saling menjaga jarak  minimal 1 Meter, Wajib menggunakan masker, Menggunakan sarung tangan pada saat transaksi keuangan serta sering rajin mencuci tangan dengan menggunakan Sabun.

Semoga apa yang kita lakukan ini sesuai dengan petunjuk aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat kepada seluruh pemerintah daerah, Dan kita berharap dengan adanya pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 nantinya segera cepat diatasi dan berakhir.

Posting Komentar

0 Komentar