Bupati Lambar Resmikan Gedung Baru Puskesmas Rawat Inap Liwa

Bupati Lambar Parosil Mabsus meresmikan gedung baru Puskesmas Rawat Inap Liwa, Kamis, 17 Januari 2019, di Pekon Sebarus. Pembangunan puskesmas sebagai salah satu pelayanan kesehatan tingkat pertama untuk masyarakat.

Turut hadir Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd Nasir, SH, Assisten dan Staff Ahli, anggota DPRD,Ketua TP-PKK Partinia Parosil mabsus, Ketua GOW Lambar Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir, Ketua Persit, Plt. Kasat Pol PP Lambar M. Henry Faisal, S.H., M.H., Kepala OPD, Camat, Kepala Puskesmas, Peratin dan masyarakat.

"Peningkatan fasilitas kesehatan bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat karena sehat itu penting dan sebagai modal dasar yang dapat dimulai dari diri sendiri, puskesmas hanya pelengkap untuk mewujudkan kesehatan, fasilitas puskesmas dapat digunakan untuk konsultasi sehingga sebelum sakit dapat dicegah karena puskesmas gunanya untuk melayani saat konsultasi dan saat kita sakit", ujar Parosil. 

Kemudian ia berharap dengan adanya puskesmas bukan hanya gedung yang bagus tetapi pelayanan kesehatanannya juga baik, kesehatan dapat dicapai dengan kerjasama antar pemerintah dan pelayan kesehatan. pelayanan yang baik dapat diwujudkan dengan puskesmas merakyat dengan sikap yang baik pada masyarakat untuk wujudkan pelayanan yang lebih prima, cepat dan hebat sehingga masyarakat dapat sehat dan sejahtera 

Terakhir, ia berpesan puskesmas ini agar dijaga dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan semaksimal mungkin dan berikanlah pelayanan yang terbaik untuk masyarakat sebagaimana diketahui bahwa pembangunan kesehatan tidak hanya dari sektor kesehatan tetapi dari pihak swasta dan masyarakat dan untuk seluruh karyawan dan pimpinan puskesmas liwa tetap memotivasi diri untuk selalu bersemangat dan berusaha meningkatkan kemampuan diri sehingga visi dan misi puskesmas dapat tercapai.

Laporan Kepala Dinas Kesehatan Paijo,SKM.M.M.Kes bahwa puskesmas yang dibangun adalah puskesmas Sumber jaya, Puskesmas Gedung surian, Puskesmas Fajar bulan, Puskesmas Kenali, Puskesmas BNS, Puskesmas Srimulyo, Puskesmas Liwa, puskesmas Batu brak dan puskesmas Lumbok dan pada kesempatan hari ini diserahkan kartu JKN KIS untuk 100 orang, penyerahan penghargaan lansia 35 orang, penyerahan stunting kids, dan penghargaan kinerja peserta puskesmas. (Humas Lambar)





Posting Komentar

0 Komentar