gallery

Pencanangan Pekon Tertib dan Gotong Royong di Pekon Sukapura Kecamatan Sumber Jaya

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melalui bidang Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Pol PP menggelar pencanangan dan gotong royong pekon (desa) tertib.

Acara yang berlangsung di Pekon Sukapura Kecamatan Sumberjaya ini, diikuti sebanyak 150 orang peserta, yang terdiri dari anggota Satpol PP Kabupaten Lambar, Polsek Sumberjaya dan Babinsa, Aparat Kecamatan Sumberjaya, Aparat Pekon Sukapura, Anggota Pramuka, dan Masyarakat, Jum'at (04/05/2018).

Hadir pada kegiatan tersebut, Jaimin, S.Ip (Kasat Pol PP Lambar), Koramil Sumber Jaya di wakili Serda Widodo, Kompol Arjon Sapri, S.H (Kapolsek Kecamatan Sumberjaya), Agus Supriyatna, S. IP (Sekcam Sumberjaya), dan Setiawati (Peratin Sukapura).

Kasat Pol PP Lambar, Jaimin mengatakan, program pekon tertib ini adalah inisiatif dari pimpinan dan didukung oleh segenap unsur pimpinan daerah, untuk menciptakan suasana pekon tertib, aman dan bersih.

Untuk kali ini, diawali dari Kecamatan Sumberjaya, yaitu Pekon Sukapura, karena pekon ini merupakan pekon perbatasan antara Kabupaten Lambar dengan Kabupaten Lampung Utara.

Adapun lokasi bersih-bersih yaitu, kantor Pekon Sukapura, Masjid Sukapura, Madarasah, Gerbang perbatasan Lambar dan Lampung Utara, dan Pos Kamling.

“Kita mulai dengan daerah perbatasan, dan nanti bergerak ke arah pekon lain dengan cara pendekatan secara humanis kepada masyarakat, dengan menggerakkan dan mengingatkan serta menyempatkan waktu, untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih setap hari Jum';at dilingkungan pekon ataupun kecamatan, sehingga nantinya Lambar akan menjadi bersih,” terangnya

Jaimin juga mengatakan, dengan adanya kegiatan gotong-royong di setiap pekon, maka akan terjalin kerjasama dan kedekatan antara aparat pekon, masyarakat, pemkab, dan lainnya. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, Masyarakat, dan Pramuka yang ikut dan telah mendukung pencanangan ini, yang bertujuan untuk menciptakan situasi tertib, aman dan bersih disetiap wilayah," tutupnya.









About Satpolpp Lambar

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.