Info Terbaru
recent

Stand Dekranasda Menjadi Juara I Liwa Fair 2015

Penutupan Liwa Fair 2015 berlangsung dengan meriah pada pukul 20.00 WIB Jum’at, 09 Oktober 2015 di Lokasi pameran Liwa Fair 2015, hadir di acara penutupan Wakil Bupati Lambar Drs. Hi. Makmur Azhari, Wakil TP PKK Yulia Makmur, Sekretaris Daerah Nirlan SH, Ketua Darma Wanita Persatuan Yulita Nirlan, para asisten dan staf ahli bupati, Kepala SKPD, anggota forkopimda, Direktur pimpinan perusahaan BUMD/BUMN dan swasta, camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta ribuan masyarakat lainnya.  

Berdasarkan penetapan hasil pemenang pameran yang diketuai oleh Wasisno Sembiring menetapkan juara dengan kategori terbaik, favorit, informatif dan kreatif.

Sebagai juara Favorit Kodim 0422 Lampung Barat, Sedangkan untuk kategori SKPD stand kreatif diraih oleh gabungan dari BKD, BPMPP, KB dan PP, sedangkan stand informatif  diraih oleh Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan, dan Juara I diraih oleh Dekranasda, juara II diraih oleh Perusahaan Daerah Air Minum Limau Kunci, juara III diraih oleh Dinas Pendidikan, Harapan I Sekretariat daerah dan KLP, harapan II Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Liwa, sedangkan harapan III diraih oleh Darma Wanita dan PKK.











Untuk kategori Kecamatan, juara  I diraih oleh  Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu dan Gedung Surian, Juara II diraih oleh  Kecamatan Lumbok Seminung, Sukau dan Balik Bukit, sedangkan juara III diraih oleh Kecamatan Sekincau, Pagar Dewa dan Way Tenong. Sementara untuk kategori informatif diraih oleh Batu Brak, Belalau dan Batu Ketulis sedangkan stand kreatif diraih oleh Kecamatan Air Hitam, Bandar Negeri Suoh, Suoh dan Air Hitam.







Untuk kategori pelaku usaha juara I diraih oleh Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS), juara II batu akik asli batu gudu Lambar, juara III diraih oleh Honda Cabang Krui, Harapan I Arvenzie Batu Akik, Harapan II UKM Dewa Luak dan Harapan III diraih oleh Yamaha.










Dalam sambutan Penutupan Liwa Fair 2015, Wakil Bupati Lambar Drs. Hi. Makmur Azhari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan acara tersebut mulai dari persiapan hinggga penutupan, pihaknya juga menilai antusias para peserta cukup tinggi terlihat dari banyaknya jumlah peserta dan pengunjung serta banyaknya informasi yang disampaikan oleh SKPD, maupun kalangan dunia usaha, UMKM, dan BUMN/BUMD.

Dalam laporan ketua panitia pelaksana kegiatan Mansolihi mengatakan, pameran Liwa Fair tersebut telah berlangsung selama 10 hari mulai dari 30 September 2015 – 09 Oktober 2015 yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), TNI/POLRI, kecamatan, Perusahaan Otomotif, PKK, Darma Wanita dan Dekranasda, serta BPJS dan Perpajakan.

Pihaknya juga mengatakan, berdasarkan data selama 10 hari telah terjadi  berbagai aktifitas penyampaian informasi hasil pembangunan, transaksi jual beli  barang dan jasa, formal dan non formal dan menunjukkan nilai perputaran uang sangat signifikan, dan untuk diketahui  Liwa Fair tahun ini diikuti oleh peserta dari luar kabupaten  yang turut berpartisipasi.

Pihaknya juga menyadari masih banyaknya kekurangan yang harus dilakukan dan akan dijadikan sebagai evaluasi untuk masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.