Info Terbaru
recent

Kebakaran Hutan di Kecamatan Belalau Melahap Sekitar 200 Hektar Lahan

Kebakaran Hutan Marga Pemangku Sukadana Pekon Kenali Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat yang terjadi sejak pukul 14.00 WIB, Selasa, 13 Oktober 2015 hingga pukul 22.00 WIB, Rabu, 14 Oktober 2015 semakin meluas dan belum berhasil dipadamkan.

Kebakaran hutan yang terjadi berasal dari Hutan Marga Pekon Bedudu Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat dan terus meluas hingga ke Hutan Marga Pemangku Sukadana Pekon Kenali Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat. Luas kebakaran diperkirakan sekitar + 200 Ha.

Dengan peralatan dan perlengkapan seadanya, anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Barat, Kodim 0422 Lampung Barat, Polres Lampung Barat, BPBD Kabupaten Lampung Barat, Regu TAGANA beserta masyarakat berupaya memadamkan api dengan memotong jalur api agar tidak meluas mendekati pemukiman.

Usaha pemadaman kebakaran hutan dilakukan hingga malam hari pukul 22.00 WIB, Rabu, 14 Oktober 2015. Upaya yang dilakukan tidak efektif mengingat kondisi lokasi yang curam dan gelap sehingga untuk sementara dihentikan dan akan di lanjutkan esok pagi. Namun, masyarakat setempat tetap berjaga untuk memantau keadaan api yang dikhawatirkan akan merembet ke pemukiman.

Video Kebakaran Hutan di Kecamatan Belalau


Gallery Foto Operasi Pemadaman Kebakaran Hutan di Kecamatan Belalau

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.