Info Terbaru
recent

Pelatihan Linmas Kabupaten Lampung Barat

Satuan Perlindungan Masyarakat adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan. Satuan Linmas melaksanakan penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilihan umum. Dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 255 ayat (1) dijelaskan bahwa  Satuan polisi pamong praja dibentuk untuk menegakkan Perda dan Perkada, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman, serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat dan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat dapat dijadikan landasan yang kuat bagi eksistensi keberadaan Linmas pada saat sekarang. Untuk mewujudkan Personil Linmas yang handal maka perlu dilaksanakan Pelatihan Linmas. Pelatihan Linmas bertujuan memberikan pelatihan pada personil Linmas dalam melaksanakan tugas agar terciptanya personil Linmas yang profesional dalam melaksanakan tugasnya di lapangan. Dengan Sasaran :

  1. Terlaksananya Pelatihan Linmas Kabupaten Lampung Barat tahun 2015.
  2. Terwujudnya Personil Linmas yang handal dan fropesional dalam melaksanakan tugas di Kelurahan/Pekon.

Pelatih pada pelatihan Linmas Kabupaten Lampung Barat tahun 2015 terdiri dari unsur Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Barat dan Kodim 0422 Lampung Barat, peserta pelatihan  Linmas Kelurahan/Pekon masing-masing 31 Orang di 5 kecamatan yaitu Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu, Gedung Surian, Air Hitam dan Way Tenong, dengan materi kegiatan:

  1. Sejarah Linmas
  2. Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat
  3. Kesiapsiagaan dan kewaspadaan dini
  4. Pengamanan
  5. Perda Ketertiban Umum
  6. Peraturan Baris Berbaris

Selain Pelatihan Linmas, dalam rangka pembinaan linmas dilaksanakan juga pembuatan pos ronda di pekon balak kecamatan Batu Brak sebanyak 2 unit, Pekon Balak di pilih karena mempunyai prestasi sebagai pekon terbaik tingkat kabupaten lampung barat tahun 2015, diharapkan dengan pembuatan pos ronda ini dapat memacu kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

PELATIHAN LINMAS
 LATIHAN PBB

 LATIHAN PBB DILANJUTKAN MAKAN SIANG

PEMBERIAN MATERI TENTANG PERDA KETERTIBAN UMUM DAN LINMAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.